Cafe Dia Lo Gue, More Than Just Cafe !

Mengisi akhir pekan dengan mengunjungi wisata alam memang menyadi pilihan yang menyenangkan, namun terkadang kendala waktu dan jarak kerap kali menjadi masalah untuk mewujudkan liburan yang mengasyikan. Namun bagi anda yang tak punya banyak waktu untuk sekedar refreshing melepas lelah dan stress rutinitas, jangan khawatir. Anda bisa melipir ke Jakarta Selatan tepatnya di Kemang. Disana anda bisa menemukan cafe Dia.Lo.Gue yang memiliki konsep dan design bangunan yang unik. Cafe ini tidak hanya sekedar cafe yang menyediakan sajian makanan dan minuman yang nikmat karena tempat ini rencana awalnya adalah tempat pameran seni yang mewadahi beberapa karya seni mereka. Namun seiring perkembangan dan banyaknya pengunjung, munculah ide untuk melengkapi tempat ini dengan cafe, ternyata justru lebih banyak pengunjung yang datang ke tempat ini setelah dilengkapi dengan cafe yang menyajikan aneka makanan dan minuman. Tak hanya dapat mencicipi sajian makanan dan minuman disini anda bisa melihat banyak pameran – pameran kesenian dan hasil karya seni dari seniman – seniman lokal. Yuk, simak keunikan cafe yang satu ini!



IMG_4236Pada halaman depan cafe yang juga menjadi lahan parkir pengunjung, kita akan melihat keunikan design display nama cafe. Dia.Lo.Gu memang menggambarkan 3 orang yang dalam bahasa Indonesianya berarti Dia, Kamu dan Aku. Kafe yang beralamat lengkap di alan Kemang Selatan Raya No 99A, Kemang, Jakarta Selatan ini buka dari jam 09.00 WIB setiap harinya, sehingga anda bisa mengunjungi cafe ini dari pagi. Setelah melewati halaman depan, kita mulai memasuki pintu kafe. Ruangan paling depan, terdapat galery seni yang memamerkan dan menjual pernak – pernik kerajinan tangan seperti action figure, pajangan, dan butik. Ruang selanjutnya terdapat deretan – deratan lukisan yang memanjakan mata pencinta karya seni. Lukisan disini biasanya diganti dalam selang waktu tertentu. Pengunjung pun dipersilahkan untuk memotret hasil lukisan yang ada dicafe ini.

{"source":"editor","total_effects_time":0,"total_draw_time":0,"total_effects_actions":0,"uid":"8D50035D-350B-47BD-8819-DB85D29F095F_1469958627143","tools_used":{"crop":0,"perspective":0,"shape_crop":0,"stretch":0,"free_crop":0,"resize":0,"adjust":0,"clone":0,"selection":0,"flip_rotate":0,"tilt_shift":0,"enhance":0,"curves":0,"motion":0},"layers_used":0,"effects_tried":0,"subsource":"done_button","brushes_used":0,"photos_added":0,"effects_applied":0,"total_draw_actions":0,"height":2365,"total_editor_time":2928,"width":1774,"origin":"collage","total_editor_actions":{"text":0,"shape_mask":0,"border":0,"square_fit":0,"lensflare":0,"clipart":0,"frame":0,"callout":0,"mask":0}}

Bagi anda yang ingin berkunjung ke cafe seluas 500 m2 ini, disarankan untuk datang jangan terlalu sore, karena cafe Dia.Lo.Gue tutup pada pukul 18.00 WIB. Ruangan cafe didesain unik dan nyaman untuk sekedar bersantai atau banyak juga pengunjung yang memanfaatkan tempat ini untuk mencari inspirasi dalam mengerjakan tugas atau perkerjaan. Di ruangan selanjutnya terdapat desain bangunan tangga yang merupakan spot foto terpopuler. Bangunan tangga yang seolah melayang ini menjadi icon cafe Dia.Lo.Gue, yang melambangkan sebagai tangga awal perjalanan Andra Matin Architect. Fotographer terkenal Indra Leonardi menjadi fotographer yang mengabadikan tangga ini. Selain keunikan cafe yang disajikan Dia.Lo.Gue, cafe ini menyediakan halaman atau taman yang luas dibelakangnya, dengan rumput hijau dan kolam yang menambah kesan alami dari cafe ini.

Jika kita berbicara soal bangunan dan desain cafe memang cafe ini mampu menghadirkan keunikan berbeda dari cafe – cafe lainnya terutama bagi pecinta seni. Tak hanya soal desainnya, makanan yang disajikan Dia.Lo.Gue cafe sangat beragam, dengan cita rasa yang nikmat dan harga yang relatif terjangkau untuk sekelas cafe tersebut. Cafe ini menyajikan menu breakfast, soup dan salad, main meal serta aneka minuman dengan rata – rata Rp 200.000 untuk 2 orang.



Menurut review dari beberapa pengunjung, grilled chicken spagethy dan pizza menjadi menu yang paling banyak dipesan karena cita rasa dan harganya yang relatif terjangkau. Jika anda bukan penggemar kopi atau anti kopi, anda bisa memesan lychee tea yang juga merupakan minuman favorit non cofee di kafe ini. Menu lainnya yang wajib dicicipi adalah menu dessert seperti poffertjes traditional, Home made Carotte Cake, Home made Apple pie, lemon meringue pie dan aneka pasta dengan mozzarela dan keju parmesan. Selain makanan – makanan berat, pada pagi hari Dia.Lo.Gue menyajikan berbagai menu breakfast yang tak kalah enakya seperti pancake atau french fries. Cafe dengan sajian kuliner yang nikmat dan desain interior serta eksterior yang memang punya keunikan sendiri ini cocok anda jadikan sebagai destinasi kuliner.

Create by Citra T Angelia |Every Place Has a Story|

 

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas